Tuesday, October 04, 2005

Cake dengan mentega kocok

Biasanya aku bikin cake dengan cara ini kalo bikin lapis surabaya, yang resepnya menggunakan 10-15 kuning telur. Tapi kali ini, dapet resep dari tabloid SAJI dengan metode yang sama (mentega/margarin kocok), tapi penggunaan telurnya hanya 6 buah saja (telur utuh). Ini dia:
Bahan
150 gram margarin
6 butir telur
175 gram gula pasir
1 sendok makan SP
150 gram tepung terigu protein sedang
20 gram tepung maizena
Cara membuat
1) Panaskan oven 180 derajat Celsius.
2) Kocok margarine selama 20 menit dengan kecepatan tinggi sampai lembut. Kemudian masukkan maizena sambil diayak dan diaduk rata.
Mentega kocok Step 2 _ add maizena
3) Kocok telur, SP dan gula pasir 15 menit dengan kecepatan tinggi sampai mengembang. Tambahkan tepung terigu sambil diayak dan diaduk rata.
Start mixing egg+sugar eggs+sugar, well mixed
4) Tambahkan kocokan telur sedikit demi sedikit kedalam kocokan margarin sambil diaduk perlahan hingga rata.
5) Tuang adonan ke loyang persegi 20 cm, tinggi 7 cm yang dioles margarin dan dialas kertas roti.
6) Oven 45 menit sampai matang.
fresh baked cake cake close up

6 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Mbak, ngocok menteganya sampai gimana sih?

8:07 PM  
Blogger Endah said...

mentega dikocok sampe putih, creamy gitu. Selamat mencoba ya.

10:06 PM  
Anonymous pipit said...

Mbak Endah, kalo mentega kocok yang dimasukin ke kocokan telurnya bisa ga ya? makasih.

7:49 PM  
Anonymous Anonymous said...

Mbak Endah, mau nanya, apa singkatan SP? Thanks!

3:15 PM  
Anonymous Anonymous said...

That's a great story. Waiting for more. » »

2:17 AM  
Anonymous Anonymous said...

apa artinya SP? kalau tidak ada SP dapat diganti dengan apa ja?

4:33 PM  

Post a Comment

<< Home